Pembeli Lukisan da Vinci Seharga 6 Triliun Terungkap


Minggu, 10 Desember 2017
Label:
Advertisement
[Theatre 61] Pembeli Lukisan da Vinci Seharga 6 Triliun Terungkap

Belum lama ini, saya telah memberitakan tentang lukisan karya Leonardo da Vinci yang berjudul ‘Salvator Mundi’ berhasil tembus dengan memecah rekor harga lelang tertinggi senilai 6 Triliun rupiah lebih. Banyak sekali beberapa orang yang penasaran siapakah pembeli lukisan tersebut? Tentu saja, saya pribadi sebagai pencinta seni juga ikut penasaran, kok ada yang berani membayar mahal untuk sebuah lukisan. Ia sudah tentu seseorang yang benar-benar menghargai sekali karya seni.

Dan kini, seperti yang dilansir oleh bbc.co.uk(08/12/17), identitas pembeli lukisan yang menembus harga tertinggi tersebut akhirnya terungkap. Lukisan Leonardo da Vinci yang menyimpan potongan misteri itu ternyata dibeli oleh pangeran Arab Saudi untuk Departemen Kebudayaan dan Pariwisata Abu Dhabi di Uni Emirat Arab.

Baca Juga:

Pembeli Lukisan da Vinci Seharga 6 Triliun Terungkap

Lukisan yang diperkirakan berumur 500 tahun itu konon akan dipamerkan di galeri museum Abu Dhabi yang belum lama ini diresmikan. Museum indah dan berbentuk futuristik bernama Louvre Abu Dhabi akan menjadi rumah bagi lukisan mahal tersebut.

Seorang juru bicara sejak saat pembangunan museum yang membutuhkan waktu delapan tahun lamanya pernah menyatakan bahwa museum tersebut sudah 'menanti untuk menampilkan' potongan karya seni itu.

Pembeli Lukisan da Vinci Seharga 6 Triliun Terungkap

Pembeli Lukisan da Vinci Seharga 6 Triliun Terungkap

Museum Louvre Abu Dhabi memang sengaja dibangun untuk menampilkan karya-karya seni dan peradaban yang fokus pada menjembatani kesenjangan antara seni Timur dan Barat, sebagai hasil bentuk kerja sama antara kota Abu Dhabi dan Perancis.

*******
Thanks
Theatre 61
Theatre 61

(bbc)
Artikel Menarik Lainnya:

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

2 komentar:

  1. benar-benar tidak bisa dipikir dengan akal pikiran saya harganya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo utk menghasilkan uang lg sih gak masalah mas... itu kan nanti ditaroh di museum, udh pasti kan bakal bikin penghasilan

      Hapus