Musik Dapat Meningkatkan Gairah Hidup Anda


Rabu, 24 Agustus 2016
Label:
Advertisement
[Theatre 61] Penelitian efek mendalam mendengarkan musik bukanlah hal yang baru. Ilmu pengetahuan telah membuktikan betapa lagu-lagu yang tepat dapat membantu segala sesuatu dari mulai produktivitas kerja hingga ke demensia. Bahkan ilmu baru menunjukkan bahwa musik juga dapat berpengaruh luas termasuk segala sesuatu yang terkait sebagai penghilang stres serta dapat meningkatkan kehidupan pasien kanker.

Sebuah tinjauan penelitian tentang terapi musik digunakan untuk pasien kanker menemukan bahwa gejala mereda dengan beberapa lagu yang menyenangkan. Kecemasan, rasa sakit dan bahkan kelelahan semua dipengaruhi oleh kehadiran musik. Pasien juga ditemukan memiliki tekanan darah, jantung, dan pernapasan lebih rendah.

Musik Dapat Meningkatkan Gairah Hidup Anda

Baca Juga:

Joke Bradt, PhD, penulis studi dan profesor di Drexel University‘s College of Nursing and Health Professions, menyatakan, "Hasil studi tunggal menunjukkan bahwa mendengarkan musik dapat mengurangi kebutuhan untuk anestesi dan analgesik, serta penurunan waktu pemulihan dan durasi rawat inap." Penelitian lanjut akan menunjukkan seberapa jauh ruang linkup terapi musik berpengaruh pada pasien kanker.

Studi lain dari Pusat Kinerja Sains di Royal College of Music London telah memelopori penelitian konser dan pengaruhnya terhadap stres. Apa yang mereka temukan adalah bahwa musik mengurangi beberapa hormon yang terkait dengan meningkatnya kadar kecemasan, sangat terkait dengan jenis lain dari praktek musik. Menurut penulis dari negara studi, "ini adalah bukti awal pertama yang menghadiri acara budaya dapat berdampak pada aktivitas endokrin."

Sistem endokrin rumit, namun ada hormon tertentu yang terkait dengan tingkat stres. Studi ini menemukan penurunan yang signifikan dalam kortison dan kortisol setelah peserta menghabiskan waktu menikmati musik oleh komposer Eric Whitacre. Hasil ini menunjukkan bahwa rasa relaksasi dan tenang merembes memberikan bonus dari harga tiket masuk festival musik.

Menurut sebuah studi baru dari Australia, musik live juga dapat meningkatkan kepuasan hidup. Peserta studi melaporkan adanya peningkatan rasa kebahagiaan dan kualitas hidup setelah mengikuti pertunjukan live musik. Menjadi bagian dari kegiatan komunal dianggap membuat sensasi ini begitu nyata, sebagai lawan dari mendengarkan musik solo (sendirian).

Masih ada waktu untuk banyak petualangan musik outdoor dan menikmati kebahagiaan bersama rekan penonton konser Anda. Ada berbagai macam cara lain untuk bersenang-senang dalam memperoleh manfaat kesehatan dari mendengarkan lagu, sehingga dapat menggabungkan versi Anda sendiri untuk melakukan terapi musik ke dalam kehidupan sehari-hari Anda.

*******
Thanks
Theatre 61
Theatre 61

Artikel Menarik Lainnya:

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

1 komentar: