Seni Menandai Tempat Penting dengan Gundukan Batu


Senin, 31 Oktober 2016
Label:
Advertisement
[Theatre 61] Seni Menandai Tempat Penting dengan Gundukan Batu

Sejak zaman Paleolitik, manusia telah memberikan tanda tempat-tempat khusus dengan tumpukan batu, sebuah piramida yang terbuat dari batu kasar. Saya rasa, kita juga perlu untuk menghidupkan kembali praktek ini di Bulan dan Mars. Agar siapa pun yang menemukannya akan mengetahui bahwa telah ada yang pernah mengunjungi tempat tersebut.

Dalam kedua kasus, ada keuntungan besar menggunakan bahan-bahan lokal. Dalam kedua kasus, tidak ada batu lokal yang sama. Mungkin ini yang menjadi masalah.

Baca Juga:

Seni Menandai Tempat Penting dengan Gundukan Batu

Ketika membangun sebuah pemukiman di luar bumi, dekade pertama mungkin yang bekerja di tempat itu semuanya adalah robot. Kita harus mendapatkan segala sesuatu yang mungkin dipersiapkan sebelum orang-orang kita sampai di sana. Bentuk seni baru kita kemudian adalah piramida dari batu yang dibangun oleh robot.

Penampilan luar harus mengatakan dengan jelas, ini bukanlah bentukan alam. Kita tidak bisa menghitung menemukan batu datar sehingga kita membutuhkan sebuah program komputer yang cocok untuk batuan kental acak bersama-sama seperti sebuah teka-teki jigsaw dalam 3D.

Kita tentu dapat mencampur sedikit warna dan logam dari tumpukan sampah kita. Tumpukan batu harus bertahan jutaan tahun tetapi potongan-potongan sampah meski terkubur jauh di dalam masih akan terdeteksi. Sedikit dilapisi emas MLI (Multi-Layer Insulation) dapat terdeteksi selama seribu tahun; ini dapat melindungi lebih lama.

Seni Menandai Tempat Penting dengan Gundukan Batu

Tentu kita juga memerlukan dedikasi atau plat nama. Baik menggunakan batu datar ataupun sepotong besi tua dengan baris teks atau daftar nama yang dihormati. Atau mungkin itu hanya nama-nama orang yang hidup yang mengendarai robot ke tempat yang sunyi. Proses penulisan sebenarnya mudah kita hanya perlu menggunakan robot untuk menulisnya dengan cara menanamkan titik berlian ke dalam jari mereka.

Ini hanya semacam ide, untuk membuat sesuatu yang penting menjadi jauh lebih berharga agar tetap mudah diingat. Seperti halnya sebuah piramida dari batu kasar untuk menandai puncak gunung di Graub√ľnden, Swiss. (gambar ilustrasi atas - red).

*******
Thanks
Theatre 61
Theatre 61

(ide dari Tom Riley)
Artikel Menarik Lainnya:

loading...

FOLLOW and JOIN to Get Update!

Advertisement

0 komentar:

Posting Komentar